RUMAH AQIQAH KUPANG | HARGA MULAI 2 JUTAAN

RUMAH AQIQAH KUPANG

RUMAH AQIQAH KUPANG –

Ketentuan Aqiqah dari Segi Hewan yang Di sembelih

Aqiqah tidak bisa di tentukan sendiri sesuai keinginan kita, Namun aqiqah harus sesuai dengan sunnah dalam hadits. Demikian menurut sabda Nabi Muhammad SAW: “Barang siapa yang ingin menyembelih untuk anak nya, maka hendaknya ia menyembelih untuk nya. Kemudian untuk anak laki-laki, dua kambing dan untuk anak perempuan, seekor kambing.”

Ketentuan aqiqah tersebut menyebutkan bahwa hewan yang di syariatkan untuk disembelih yaitu kambing atau domba. Selain itu,syarat aqiqah bagi anak laki-laki di sunahkan menyembelih dua ekor kambing. Sedangkan, bagi anak perempuan di sunahkan satu ekor kambing. Selain itu juga, salah satu ketentuan aqiqah yaitu dengan catatan bahwa kambing atau domba yang di sembelih harus berusia lebih dari satu tahun, tidak dalam keadaan cacat, tidak kurus, serta dalam kondisi sehat.

RUMAH AQIQAH KUPANG DAN DOA AQIQAH YANG DIANJURKAN

Aqiqah juga bukan sekadar menyembelih hewan, akan tetapi orang tua juga di anjurkan untuk mencukur rambut anak nya yang baru lahir. Selain itu, dalam rangkaian ibadah tersebut, terdapat sejumlah doa aqiqah yang bisa di lafalkan. Doa aqiqah terbagi menjai dua, yaitu do’a saat menyembelih hewan dan doa saat mencukur bayi. Di bawah ini yaitu doa yang sesuai dengan ketentuan aqiqah yang di lansir dari laman resmi NU :

Doa menyembelih hewan aqiqah :

بِسْمِ اللهِ وَاللهُ أَكْبَرُ [ اللهم مِنْكَ وَلَكَ ] اللهم تَقَبَّلْ مِنِّي هَذِهِ عَقِيْقَةُ …

Artinya:
“Dengan menyebut asma Allah. Ya Allah, dari dan untuk-Mu. Ya Allah, terimalah dari kami. Demikian Inilah aqiqahnya … (sebutkan nama bayi)”.

Doa mencukur rambut bayi :

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ الْحَمْدُ لِلهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ أَللهم نُوْرُ السَّمَاوَاتِ وَنُوْرُالشَّمْسِ وَالْقَمَرِ, اللهم سِرُّ اللهِ نُوْرُ النُّبُوَّةِ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهِ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَالْحَمْدُ لِلهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

Artinya:
“Dengan menyebut asma Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam, cahaya langit, matahari dan rembulan. Rahasia Allah, cahaya kenabian, Rasululullah SAW, dan segala puji Bagi Allah, Tuhan semesta alam”.

MENU MAKANAN RUMAH AQIQAH KUPANG

RUMAH AQIQAH KUPANG –

RUMAH AQIQAH KUPANG
RUMAH AQIQAH KUPANG

Medina Aqiqah

Nah untuk melihat menu lainnya, Ayah Bunda bisa klik di sini

JASA AQIQAH PURWOKERTO
Home
Promo
whatsapp
Search